Empat Prajurit Kodam I/BB Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Poldasu

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Empat Prajurit jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang menyandang disabilitas, menerima bantuan dari Polda Sumut, Senin (19/06/2023).

Penyerahan bantuan berupa kaki palsu dan kursi roda itu dilakukan dalam acara Bulan Bakti Polri Presisi Bakti Sosial dan Bantuan Sosial dalam rangka Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023 yang digelar di halaman Mapolda Sumut, Jln Sisingamangaraja Km 10,5 Medan.

Acara dibuka langsung oleh Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, dan dihadiri Gubsu, Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, serta unsur Forkopimda Sumut, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Adapun empat Prajurit Kodam I/BB penyandang disabilitas yang menerima bantuan, yakni:

  1. Peltu Isran Hutasuhut dari Pomdam I/BB (Penerima Kaki Palsu)
  2. Serka Indra Sakti Ginting dari Infolahtadam I/BB (Penerima Kursi Roda)
  3. Serka Baringin Situmorang dari Baminvetcaddam I/BB (Penerima Kursi Roda)
  4. Pratu Cipta Tatigan daru Kesdam I/BB (Penerima Kursi Roda)

Di sela acara, Pangdam memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut atas kepedulian terhadap Prajurit dengan memberikan bantuan kami palsu dan kursi roda.

“Dari momentum ini, saya berharap kepada para prajurit penyandang disabilitas yang menerima bantuan, akan lebih terbangun motivasinya untuk tetap berkarya, belajar agar menjadi mandiri, produktif dan menjadi enterpreneurship (wirausahawan),” ungkap Pati bintang dua itu.

Dalam acara yang dirangkai dengan video conference bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo itu, juga dilakukan pelepasan Bansos Bulan Bakti Polri Presisi Polda Sumut.

Prosesi pelepasan 11.979 paket bansos kepada pengurus panti asuhan, pondok pesantren, komunitas becak bermotor, bilal mayat, penggali kubur dan rumah-rumah ibadah di wilayah Kota Medan sekitarnya dilakukan Kapoldasu didampingi Ketua Bhayangkari Sumut serta Gubsu, dan Pangdam I/BB.

(Sumber : Pendam I/BB)