Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Satgas Yonif 125/SMB Manfaatkan Lahan Semak Belukar Menjadi Lahan Pertanian

Spread the love

INN | MERAUKE (PAPUA) – Tingkatkan kesejahteraan Rakyat, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA manfaatkan lahan dengan membuka lahan pertanian di Kampung Kartini, distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (19/06/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kartini Satgas Yonif 125/SMB, Kapten Inf Lasa Napitupulu dalam keterangan tertulisnya di Jagebob, Minggu (19/06/2023).

Diungkapkan Danpos, pemanfaatan lahan itu merupakan salah satu bagian dari kegiatan bakti TNI, sekaligus bentuk kepedulian Satgas dalam membantu masyarakat di kampung-kampung sekitar daerah penugasan.

“Saya berharap, dengan membuka lahan pertanian tersebut, masyarakat dapat memproduksi sayur-sayuran yang dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang ada di distrik tersebut,” katanya.

Selain membantu petani dan masyarakat dalam penyiapan lokasi lahan pertanian, tutur Danpos, personel Satgas juga memberikan motivasi dan cara bercocok tanam kepada mereka.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan taraf hidup sekaligus kesejahteraan ekonomi warga masyarakat,” pungkas Kapten Napitupulu.

(Sumber : Pensatgas Yonif 125/Si’mbisa)