Korem 023/KS Laksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan Juni 2023

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Komando Resor Meliter 023/KS melaksanakan Upacara Bendera 17-an bulan Juni Tahun 2023 bertempat di Lapangan Makorem Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (19/06/2023).

Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, S.E., M.Si, dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara Letkol Kav Hartono, S.Sos. mengatakan Sebagaimana yang telah kita pahami bersama, bahwa upacara bendera ini, selain untuk memupuk semangat kebersamaan dan soliditas satuan juga sebagai sarana untuk menyampaikan perintah maupun informasi penting dari pimpinan kepada Prajurit dan PNS Kodam I/BB dimanapun berada dan bertugas.

Beberapa waktu yang lalu kita kedatangan tim pengawasan dari itjenad, saya berharap segala temuan oleh tim yang telah direkomendasikan, baik lisan maupun tulisan, haruslah menjadi catatan berharga bagi satuan masing-masing dalam meningkatkan kualitas kinerja di masa mendatang.

Kita sadari bahwa masih ada kekurangan dan kelemahan di satuan walaupun pada dasarnya setiap satuan telah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk membenahi dan menertibkan kekurangan yang ada, agar semua kegiatan program dapat dilaksanakan sesuai aturan dan mencapai hasil yang optimal.

Sebagai Prajurit Kodam I/BB harus mampu menjawab setiap tugas yang diemban, yang dapat diwujudkan dalam bentuk totalitas kemampuan untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, dengan tidak terpengaruh oleh keterbatasan yang menghadang setiap langkah kita.

Prajurit Kodam I/BB harus profesional dalam bersikap, bertindak dan berbuat sesuai tupoksi masing-masing.

Alhamdulillah pada tanggal 20 Juni 2023 ini, kita akan memperingati hari jadi yang ke-73 Kodam I/BB. Hari Ulang Tahun ini akan kita selenggarakan dengan penuh kesederhanaan, namun semangat untuk mencintai dan bangga terhadap Kodam I/BB tidak boleh pudar.

Mari kita jadikan momentum hari ulang tahun Kodam I/BB untuk meningkatkan semangat patriotisme dan profesionalisme keprajuritan serta kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga Kodam I/BB setiap saat siap menjaga keutuhan wilayah NKRI, ”ucap Pangdam”.

Hadir dalam upacara Seluruh Prajurit TNI AD, AU, AL dan PNS yang berada diwilayah Korem 023/KS.

(Sumber : Penrem.023/KS)