Danrem 032/Wirabraja Resmikan Pos Koramil 07/Air Bangis Kodim 0305/Pasaman

Spread the love

INN | PASAMAN BARAT (SUMBAR) – Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl resmikan Pos Koramil 07/Air Bangis Kodim 0305/Pasaman di Kenagarian Pematang Panjang Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (18/06/2023).

Kunjungan Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl ke wilayah Pasaman Barat didampingi Kasrem Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, Kasi Pers Kasrem Kolonel Caj Amrullah, Kasi Ter Kasrem Kolonel Inf Indra Padang, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, Dandim 0308/Pariaman, Letkol Inf Dwi Widodo, Kapenrem 032/Wbr Mayor Chb Sion Manihuruk, Datim Intel Mayor Arh Eddy Saputra Ginting Serta seluruh Jajaran Perwira Kodim 0305/ Pasaman.

Dalam acara peresmian Pos Koramil 07/Air Bangis, Brigjen TNI Rayen Obersyl menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Najjar beserta tokoh masyarakat air bangis dan seluruh elemen terkait yang telah menghibahkan tanah/ lahan serta membantu pembangunan Pos Koramil.

“Dengan keberadaan Pos Ramil ini nantinya, dapat membantu meringankan tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah dalam mengawasi perkembangan geografi, demografi, kondisi sosial, untuk keutuhan wilayah dan menciptakan suatu lingkungan yang kondusif aman dan tentram bagi masyarakat sekitarnya” ucap Danrem

Danrem juga berpesan, agar merawat dengan baik bangunan dan menghijaukan lingkungan pos ramil dengan program penghijauan dan melaksanakan kegiatan produktif sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan keberadaan Pos Koramil bukan untuk kepentingan perorangan tetapi untuk membantu kesulitan masyarakat sekitarnya.

Bapak Najjar selaku tokoh masyarakat menyampaikan beberapa hal tentang perjuangan nya yang tidak lah mudah dengan melalui berbagai macam halangan dan rintangan yang harus di tempuh demi tercapainya pembangunan Pos Koramil dan fasilitas umum di Kecamatan Kota Balingka Pasaman Barat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitarnya

“Sudah banyak yang saya lakukan untuk meningkatkan sumberdaya masyarakat di berbagai bidangs, salah satunya ialah mendirikan bangunan Kantor Pos Koramil dan untuk selanjutnya akan direncanakan pembangunan Mess Koramil dan perumahan Babinsa ” tutur Najjar.

Dalam kesempatan itu Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi mengapresiasi dan mendukung pembangunan fasilitas umum dan Pos Koramil yang dibangun oleh Pak Najjar

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Najjar yang telah menghibah Kantor Pos Ramil Koramil 07 Air Bangis ke TNI AD, dan pembukaan jalan, dan pembangunan kantor Media yang insyaallah akan di resmikan paling lambat dua bulan kedepan dan juga beliau telah merencanakan pembangunan beberapa Pos Koramil nantinya di sebelas kecamatan Pasaman Barat, dan beberapa program lagi yang lainnya semoga niat dan perbuatan baik beliau kepada masyarakat dan Negara jadi ladang amal bagi Bapak Najjar,” sebutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kabupaten Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, Bupati Kabupaten Pasaman Barat H. Hamsuardi, Kajari Pasaman Barat beserta jajaran dinas pemda dan Wali nagari Ranah batahan dan Enam Kepala kejorongan Ranah batahan.

(Sumber : Penrem 032/WB)