Danrem 023/KS Kunjungan Kerja Ke Kodim 0205/TK

Spread the love

INN | BERASTAGI (KARO, SUMUT) – Guna melihat secara langsung kondisi wilayah dan satuan dibawahnya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I/BB melakukan Kunjungan kerja ke Kodim 0205/TK, Senin (19/06/2023).

Kedatangan Danrem 023/KS dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Sidabutar, Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH.

Sebagai tanda kehormatan menerima kunjungan pejabat di wilayah, Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting menyematkan Uis Nipes dan Beka Buluh atau Kain Adat Karo kepada Danrem dan Ibu, disambut dengan tarian khas budaya Karo oleh Siswa SMA N 1 Kabanjahe.

Sebelum melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0205/TK dan Persit, Danrem 023/KS melaksanakan photo bersama depan Makodim 0205/TK dan dilanjutkan pemberian sepeda motor Dinas kepada Babinsa jajaran Kodim 0205/TK .

Dalam pengarahannya, Danrem 023/KS saat penyerahan sepeda motor kepada Babinsa mengatakan, sepeda motor ini dipergunakan untuk terjun kelapang dan melayani masyarakat, layani masyarakat dengan sepenuh hati, rawat sepeda motor ini dengan baik dan jangan ugal ugalan dijalan dan patuhi peraturan lalu lintas.

Danrem menambahkan bagi seluruh prajurit Kodim 0205/TK agar dapat meminimalisir pelanggaran. Hindari pelanggaran sekeci apapun terutama penyalahgunaan narkoba.

Jadilah prajurit yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Jadilah seorang Babinsa yang betul betul sebagai seorang pembina masyarakat di desa,” ungkapnya.

Danrem menekankan, Babinsa harus cerdas dan punya ilmu yang lebih dari masyarakat. Babinsa harus bisa mengayomi dan harus terdepan dalam setiap mengatasi kesulitan masyarakat. Agar keberadaan Babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga menjadikan TNI yang manunggal dengan rakyat dan dicintai rakyat.

Bagi ibu Persit, untuk dapat membina dan mendidik anak-anak demi masa depan bangsa, karena pemberian pendidikan pada anak usia dini merupakan hal utama. Semoga anak-anak kita semua bisa berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan Danrindam III/Siliwangi itu mengingatkan tetap jaga solidaritas yang baik, tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta harus lebih bijak dalam bermedia sosial. Gunakan media sosial untuk hal hal yang positif dan bermanfaat serta jalin selalu komunikasi dan koordinasi yang baik dengan instansi lainnya.

Saya mendo’akan Kodim 0205/TK ini semakin hari semakin baik, dapat memberi contoh kepada masyarakat dibidang ketertiban, kebersihan dan kekompakan. Demikian juga kepada Persit, harus mampu menjadi contoh yang baik bagi Ibu-ibu disekitar kita,” tutup Danrem.

(Sumber : Penrem 023/KS)