Peringati HUT Ke-73 Kodam I/BB, Korem 031/Wira Bima Gelar Fun Run 5K dan 10 K

Spread the love

INN | PEKAN BARU (RIAU) – Korem 031/Wira Bima menggelar Fun Run 5K dan 10 K dalam rangka HUT Ke-73 Kodam I/Bukit Barisan, Minggu (18/06/2023).

Pelaksanaan Fun Run dimulai pukul 06.00 Wib Titik Start didepan Kediaman Walikota Pekanbaru dan Finish di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai Kota pekanbaru. Fun Run Bukit Barisan baik 5 K dan 10 K di ikuti dari bergai kalangan seperti TNI, Polri, pelajar dan Masyarakat umum jumlah -+ 1200 Pria/Wanita.

Peserta di lepas oleh Pj Walikota Pekanbaru Bapak Muflihun, S. STP., M.AP. Pada pukul 06.43 Wib, dan Fun Run 5 K tiba di finish pukul 07.10 Wib, sedangkan Fun Run 10 pukul 07.15 Wib, selesai finis dilaksanakan hiburan bersama.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P. M.Han. dalam Sambutan mengatakan
Bersamaan ulang tahun Kodam I/Bukit Barisan yang ke-73 yang tepat dilaksanakan di tanggal 20 Juni dan juga bersamaan dengan waktu berkaitan dengan hari ulang tahun Kotamadya Pekanbaru yang ke 239 kegiatan ini sangat luar biasa yang didukung oleh semua pihak saya bersama prajurit TNI dan Polri melihat bagaimana semangat khususnya warga Pekanbaru ini untuk mengimplementasikan hari jadi olahraga semangat berolahraga.

Saya lihat digelar sepanjang jalan teman-teman dari Polres khususnya dari Polda membantu kelancaran yang mana mereka di tempat-tempat pos bersemangat ditambah teman-teman Satpol PP ini menunjukkan bahwa Indonesia maju karena memang semangat gotong royong inilah yang menjadi dasar bahwa bangsa kita sampai saat ini menjadi besar karena kegotong royongannya.

Danrem 031/WB juga menyampaikan untuk mendukung Provinsi Riau khususnya di kota Pekanbaru saya sudah mencanangkan dan juga programkan khususnya di kota Pekanbaru ini dalam jangka waktu 1 bulan mudah-mudahan 1 bulan Juni ini tidak ada lagi air yang warnanya payo yang rasanya itu asin yang tidak layak untuk dipakai Kami punya rekayasa teknologi mikroba sehingga nanti harapan ke depan seluruh kota Pekanbaru baik itu di tempat ibadah, masyarakat di sekolah-sekolah maupun di kantor-kantor tidak ada lagi air yang payo tidak ada lagi yang asin dengan program ini. Progam ini juga sudah saya laporkan ke Bapak Gubernur dan akan juga berkelanjutan di seluruh wilayah provinsi Riau.

Bapak bintang satu juga akan membantu Bapak PJ walikota akan bersihkan parit-parit selokan-selokan sungai-sungai yang harus bisa hidup ikan dengan cara menggunakan teknologi mikroba ini oleh karenanya saya sampaikan kejajaran khususnya Kodim jajaran Korem 031/WB untuk mendata menginventarisir memetakan mana tempat-tempat tadi yang bisa di netralisir termasuk juga taman-taman kedepan nya supaya sehat hijau berbunga dengan menggunakan teknologi ini.

Termasuk dengan progam Jumat bersih dan berkah sehingga TNI Polri bersama bisa untuk menekan minialisnya adanya angkat kemiskinan ekstrem sambil berjalan. TNI- Polri terus sepakat mendukung pemerintah provinsi Riau termasuk juga kota madya Pekanbaru dan dengan tugas-tugas dan fungsinya.

Hari ini Danrem 031/WB semangat melihat antusias dan semoga momentum lari pagi ini juga menambah keakraban silaturahmi juga kita mencari bibit-bibit pelari.

Danrem 031/WB mengucapkan terima kasih atas dukungan Bapak PJ walikota dan para pemuda dan masyarakat kota pekanbaru sehingga terselenggranya acara ini dengan lancar. Dirgahayu Kodam 1/Bukit Barisan ke-73 dan dirgahayu Kotamadya Pekanbaru ke-239 semoga semakin berkah aman dan jaya.

(Sumber : Penrem 031/WB)