Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Yonif 132/BS Berkeliling Kunjungi Rumah Masyarakat Di Kp. Pitewi

Spread the love

INN | KEEROM (PAPUA) – Dalam rangka menjalin hubungan harmonis dengan masyakat, Satgas Yonif 132/BS melaksanakan ajangsana ke rumah masyarakat yang hidup di perbatasan RI dan PNG tepatnya Di Kp. Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (17/06/2023).

Dankipur B Lettu Inf Zainuddin Hamidi Sinaga dalam keterangannya, mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya ini, selain menjalin silahturahmi kepada masyakat juga sekaligus memberikan bantuan berupa tas sekolah bagi anak-anak di Kampung Pitewi.

Anjangsana merupakan salah satu kegiatan Binter yang dilaksanakan Prajurit Bima Sakti, melalui anjangsana kami dapat mengetahui kondisi masyarakat serta perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan Pos. Melalui kegiatan ini dapat terciptany keakraban antara personel Satgas dengan masyarakat.

“Pada kegiatan anjangsana ini, kami juga memberikan bendera merah putih kepada warga yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat,” Tambahnya.

Bapak Lanane (69) salah satu tokoh dan pendiri Kampung Pitewi yang kami panggil sehari hari dengan sebutan “Ayah” mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang dengan kehadiran personel Pos Pitewi yang berkunjung di rumahnya, menurutnya, keberadaan anggota TNI kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga tidak heran, kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di Kampung Pitewi.

“anak-anak dari Pos Pitewi sangat membantu, mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaaan,” ungkap Bapak Lanane.

“Semoga anak-anak Pos selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta sukses dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga dirumah,” tambahnya.

(Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS)