Tanpa Surat Resmi, 2 Orang WNI Pelintas Batas Diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK

Spread the love

INN | SIDING (KALBAR) – Jalur perlintasan di perbatas RI-Mly khususya sektor barat yang saat ini sedang di amankan oleh Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK beberapa kali di lewati oleh WNI yang tidak memiliki surat resmi, Selasa (13/06/2023).

Pos Siding yang terletak di dsn. Paup, ds. Siding, kec.Siding, kab.Bengkayang berhasil mengamankan 2 orang WNI yang berasal dari Malaysia berusaha melewati batas negara tanpa surat resmi dan melalui jalan yang tidak diperbolehkan.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut, 2 WNI ini tidak membawa surat resmi dengan alasan tidak memiliki biaya yang cukup untuk melewati pos lintas batas. Ditemukan 2 WNI ini membawa 2 kotak berisi munisi kaliber 12 yang masih diselidiki motif penggunaannya.

Terpisah, Dansatgas Pamtas Yonarmed 16/TK memerintahkan 2 WNI tersebut untuk diserahkan ke pihak berwenang untuk melanjutkan proses yang berlaku.

“Saat ini semakin banyak ditemukan PMI non prosedural yang melewati batas, untuk itu pengamanan akan kami perketat dalam hal kegiatan illegalp,” ucap Mayor Andreas Prabowo Putro.

Selanjutnya, Serda Rendy sebagai Danpos Siding menyerahkan kedua WNI tersebut untuk diproses di kepolisian setempat terkait kesalahan dalam prosedur lintas batas.

(Sumber : Penerangan Yonarmed 16/TK)