Pangdam I/BB Sebut Masjid Jadi Center of Gravity Keumatan

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., melasanakan safari subuh arafah dan sholat subuh berjamaah bersama tim safari subuh arafah bertempat di Masji Al-Ikhwan, Komp. Graha Deli Permai, Jl. Tani, Bersaudara, Kec. Namurambe, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (11/06/2023).

Mayjen TNI A. Daniel Chardin pada kesempatannya mengajak seluruh umat muslim Sumatera, terutama kepada masyarakat dan jamaah Masjid Al – Ikhwan untuk menjadikan masjid menjadi sebuah pusat kegiatan atau center of gravity keumatan.

Abituren Akmil 1990 itupun berharap kalau kedepannya di setiap masjid Jajaran Kodam I Bukit Barisan di adakan program-program seperti Mengaji dan Pesantren Subuh.

Pangdam I/BB menambahkan sebagai muslim hendaknya berpedoman pada Al-Quran dan hadist agar kita tidak mudah terpecah belah. Jalin silahturahmi untuk membangkitkan rasa persatuan. Ayo mari ke masjid, karena masjid bukan hanya tempat beribadah tetapi masjid juga menjadi pusat budaya islam, dan juga tempat yang aman untuk menjalin silaturahmi bahkan bagi umat yang lain.

Selanjutnya pada kesempatan terakhir Mayjen TNI A. Daniel Chardin memberikan sedikit nasehat kepada seluruh masyarakat dan jamaah masjid Al-Ikhwan yang hadir.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi tahun politik yaitu pemilihan Pilpres, mendekati tahapan pilpres kita harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan jangan terpengaruh dengan adu domba yang akan memecah belah bangsa ini,“ ujar Pangdam I/BB.

(Sumber : Pendam I/BB)