Satgas Yonif 132/BS Mengajar Di SD YPPK Epinosa Kp.Kalimao

Spread the love

INN | KEEROM (PAPUA) – Satgas Yonif 132/BS Pos Kalimo melaksanakan kegiatan Gadik di SD YPPK Epinosa Kp.Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (08/06/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Letda Inf M.H Bagaskoro selaku Danpos Kalimo memberikan pembelajaran kepada murid kelas 4 SD YPPK Epinosa.

Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa-siswi, kegiatan pembelajaran dilakukan sambil bermain, sehingga mereka tidak merasa jenuh.

“Pelajaran yang diberikan berupa wawasan kebangsaan, sejarah, dan matematika,” Ujar Letda Inf M.H Bagaskoro.

Satgas Yonif 132/BS ingin memberikan sedikit bekal terhadap anak-anak yang tinggal di perbatasan RI-PNG dalam menggapai cita-citanya.

“Para murid antusias terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh personel Satgas Yonif 132/BS dimana jika jawaban yang benar akan diberi hadiah yang bisa meningkatkan para murid untuk lebih giat belajar agar bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar”. Ungkap Bpk. Yonarius Yelipele selaku guru SD YPPK Epinosa.

Mereka pun sangat antusias dan fokus dalam proses belajar, pertanyaan demi pertanyan diberikan kepada murid tersebut dan semua murid bisa menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diberikan.

(Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS)