Program TMMD Ke-116 Kodim 0204/DS Tahun 2023 Resmi Ditutup Oleh Kasad Dan Dihadiri Danrem 022/PT

INN | SERDANG BEDAGAI (SUMU) – Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., sambut dengan baik Kunjungan Kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, dalam rangka penutupan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-116 Kodim 0204/Deli Serdang Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sepakbola Perkebunan Lonsum Rambung Sialang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (08/06/2023).

Pada kesempatan tersebut sebelum acara Penutupan Program TMMD Ke-116 Kodim 0204/Deli Serdang Tahun 2023, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, yang didampingi langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, memberikan Tali Asih kepada Pengidap Sakit Berat serta Anak Berkebutuhan Khusus, serta menerima Paparan singkat dari Dandim 0204/Deli Serdang Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi selaku Dansatgas TMMD Ke-116 TA 2023.

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, dalam Sambutannya pada pelaksanaan Penutupan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-116 Kodim 0204/Deli Serdang Tahun 2023 mengucapkan terimakasih kepada TNI/POLRI/Aparat Pemerintah dan Masyarakat yang telah bahu membahu melaksanakan TMMD Ke-116 TA 2023 dengan baik, dalam hal ini TMMD serentak juga dilaksanakan oleh 15 Kodam dan 50 Kodim diseluruh Indonesia saat ini, terangnya.

Selanjutnya Kasad juga meminta maaf yang sebesar besarnya, apabila dalam pelaksanaan TMMD ini ada anggota saya yang sengaja atau tidak sengaja melakukan perbuatan ataupun tutur kata yang menyinggung perasaan saudara-saudara sekalian, melalui Program TMMD Ke-116 Kodim 0204/Deli Serdang Tahun 2023, ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, mari kita pelihara kekompakan TNI, POLRI dan Masyarakat, jaga dan pelihara Hasil TMMD agar dapat di gunakan dalam jangka waktu yang panjang. Manunggal TNI dan Rakyat sebagai upaya mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kebersamaan ini merupakan sinergi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah, ungkapnya.

Acara selanjutnya, Kasad menyaksikan penandatangan berita acara penyerahan hasil TMMD ke-116 Kodim Deliserdang dari Dansatgas, Letkol Czi Yoga Febrianto kepada Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya, SE., dilanjutkan penandatanganan Prasasti TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang oleh KASAD, kemudian penanggalan tanda peserta TMMD dari Prajurit TNI trimatra serta anggota Polri.

Di kesempatan sama, Jenderal Dudung bersama Ketua Umum Persit KCK, Ny Rahma Dudung Abdurachman dan rombongan juga meninjau kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada 1.300 orang, kursi roda dua puluh lima unit, pelayanan kesehatan dan vaksinasi gotong royong, serta bazar murah.

Jenderal Dudung juga menyerahkan insentif dari Pemkab Sergai kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebesar Rp500 ribu per bulan, serta penyerahan kunci Ambulance Babinsa dan Bentor Batak’s (Babinsa Tanggap Kesehatan dan Stunting).

Turut hadir di acara, Ketua Komisi I DPR RI Meutia Hafid, Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana, Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan, Pangdam I/BB diwakili Kasdam Brigjen TNI Refrizal, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Dankosek I Medan Marsma TNI M Nurdin, Kabindasu Brigjen TNI Asep Jauhari, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, para PJU Kodam I/BB, Korem 022/PT, para Dandim jajaran Korem 022/PT dan unsur pejabat TNI-Polri dan Sipil wilayah Kabupaten Serdang Bedagai lainnya.

(Sumber : Penrem 022/PT)