Pangdam I/BB Gelar Riksiapops Yonif 122/TS Sebagai Satgas Pamtas Statis RI-PNG Sektor Utara

Spread the love

INN | SIMALUNGUN – Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melakukan Riksiapops (Pemeriksaan Kesiapan Operasi) Yonif 122/Tombak Sakti sebagai Satgas Pamtas Statis RI-PNG Sektor Utara, Selasa (06/06/2023).

Kehadiran Pangdam I/BB di Mako Yonif 122/TS di Desa Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun itu langsung disambut Danyonif, Mayor Inf Diki Apriyadi, SHub Int, bersama para Perwira Staf serta personil Tombak Sakti yang berbaris rapi di kiri-kanan jalan masuk ke lobi utama markas.

Setelah menerima paparan Danyonif, Pangdam kemudian memberi pengarahan.

“Saya tekankan kepada setiap Danpos untuk peduli kepada anggota dan keadaan di tempat penugasan. Sebab, Danpos merupakan kunci dari keberhasilan tugas,” tegas Pangdam.

Jenderal bintang dua berkualifikasi Komando itu menguraikan, pola tugas saat ini membuat inisiatif untuk menangani perkembangan di daerah penugasan.

“Ingat! Tugas kalian adalah operasi tempur, namun pembinaan teritorial juga harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Karena hal itu bisa mendekatkan diri dan menarik simpati rakyat kepada TNI,” pesannya.

Tak kalah pentingnya, Mayjen Daniel Chardin juga menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tugas agar selalu waspada, dan cepat beradaptasi dengan daerah tugas masing-masing.

“Lakukan segera Bangsit (perkembangan dan situasi) daerah tugas, serta pelajari dan ikut arahan komando,” pungkas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini seraya berharap berangkat lengkap dan pulang juga lengkap.

“Ingat baik-baik, dan selalu tanamkan dalam hati dan pikiran, bahwa tidak ada sejengkal tanah pun di daerah operasi yang bisa dianggap aman,” ungkapnya.

Hadir dalam rombongan Pangdam, antara lain para PJU Kodam I/BB, Danbrigif 7/RR, serta pejabat TNI lainnya di wilayah Siantar-Simalungun.

(Sumber : Pendam I/BB)