Tingkatkan Koordinasi Pengamanan, Kodam I/BB dan Kanwil DJBC Khusus Kepri Perkuat Perjanjian Kerja Sama

INN | KARIMUN (KEPRI) – Kodam I Bukit Barisan bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepri sepakat untuk memperkuat perjanjian kerja sama (PKS) yang telah dibuat selama ini.

Untuk itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, M.Si secara langsung mengunjungi Kanwil DJBC Khusus Kepri di Jln Ahmad Yani Tj Balai Karimun, Kecamatan Karimun, Kepri, Jum’at (02/06/2023).

Kehadiran Pangdam I/BB bersama Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto serta para PJU Kodam I/BB, para PJU Korem 033/WP maupun Dandim 0317/TBK, disambut secara hangat oleh Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Priyono Triatmojo didampingi pejabat utama lainnya.

Pangdam mengaku kehadirannya bersama rombongan, selain silaturahmi, juga untuk memperkuat PKS antara Kanwil DJBC Khusus Kepri dengan TNI AD cq Kodam I/BB.

“Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah ada selama ini, perlu untuk diperkuat terutama terkait pendampingan TNI AD pada pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang Kepabeanan dan Cukai,” ucap Pangdam.

Dengan langkah strategis ini, Pangdam berharap dapat meningkatkan pengamanan atas penerimaan negara dan mempermudah koordinasi di lapangan antara DJBC dan TNI AD, khususnya Kodam I/BB melalui Korem 033/WP dengan Kanwil DJBC Khusus Kepri.

Usai pertemuan, Pangdam I/BB bersama Kakanwil DJBC Khusus Kepri dan rombongan menyempatkan untuk mengunjungi menara suar di Pulau Takong Kecil.

Di pulau terluar yang berbatasan dengan Singapura itu, Pangdam menyempatkan untuk berdialog dengan petugas penjaga suar, sekaligus menyerahkan bantuan.

(Sumber : Pendam I/BB)