Anak-Anak Kampung Sawiyatami Belajar Bersama Satgas Yonif 132/BS

Spread the love

INN | KEEROM (PAPUA) – Satgas Yonif 132/BS Pos Sawiyatami melaksanakan kegiatan mengajar Di SDN Inpres Sawiyatami, Kp.Sawiyatami, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Jum’at (26/05/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Inf Iwan Tober selaku Danpos Sawiyatami memberikan pembelajaran kepada murid kelas 1 dan 2 SDN Inpres Sawiyatami.

Kapten Inf Sutan Syahril selaku Dankipur D menyampaikam bahwa, kegiatan yang dilaksanakan Pos Sawiyatami bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan akademis anak-anak Kp.Sawiyatami, sehingga nantinya mereka memiliki bekal untuk menyongsong masa depan yang cerah.

Pada kesempatan ini, Letda Inf Tober yang dibantu oleh Serda Naufal memberikan materi pengajaran Matematika bagi siswa kelas 1 dan kelas 2, kegiatan pun diselingi dengan permainan interaktif sehingga anak-anak tidak merasa bosan.

“Pada pertemuan kali ini kami mengajarkan materi penjumlahan dan pengurangan, sambil diselingi dengan permainan interaktif guna membangun motorik para murid dan membuat semangat para murid timbul lagi untuk belajar dengan giat serta memberikan kesan bahwa belajar itu menyenangkan dan sangat penting untuk masa depan,” ujar Letda Inf Iwan Tober.

Anak-anak tampak merasa ceria dengan metode yang dibawakan oleh personel Satgas Yonif 132/BS, mereka dapat tertawa sambil menyerap ilmu yang disampaikan.

“Kami sangat menunggu saat-saat ini, dimana para abang-abang TNI kembali membantu kami dalam mengajar para murid di SD kami, Para murid juga antusias terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh abang-abang TNI, dimana jika jawaban yang benar akan diberi hadiah yang bisa memancing para murid untuk lebih giat belajar agar bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar,” ungkap Bpk.Zakarias Selaku Kepala Sekolah.

(Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS)