Bahas Kerja Sama Militer, Kasad Terima Kunjungan Kepala Staf US Army

Spread the love

INN | JAKARTA – Guna membahas kerja sama di bidang militer, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menerima kunjungan Chief of Staff of US Army (Kasad Amerika Serikat) General James Charles McConville, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jum’at (12/05/2023).

Kunjungan Kehormatan General James Charles McConville ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya dalam rangka mempererat hubungan kerja sama antar Angkatan Darat kedua negara. Berbagai program kerja sama militer antara TNI AD dengan US Army di bidang intelijen, latihan bersama, bidang pendidikan, dan logistik, yang hingga kini masih terus berjalan, dibahas kembali dalam pertemuan tersebut.

Kasad menyampaikan bahwa TNI AD akan mengembangkan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD di Baturaja, yang juga menjadi daerah Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield antara TNI AD dan US Army.

Kasad yang didampingi Dankodiklatad Letjen TNI Arif Rahman, Asintel Kasad Aslat Kasad, dan Aslog Kasad, juga membahas tentang kerja sama pertukaran dosen pengajar dari Akademi Militer dan Sesko AD kedua negara.

Di akhir pertemuan, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dan General James Charles McConville sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama militer kedua negara di masa yang akan datang. Sebagai penutup acara, kedua pimpinan Angkatan Darat tersebut saling bertukar cinderamata.

(Sumber : Dispenad)