Baru Setahun Memimpin Korem 023/KS, Dody Triwinarto Dipercaya Pimpin Korem Tipe A

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han resmi dilantik Pangdam I/BB menjadi Komandan Korem 023/KS pada tanggal 7 April 2022. Dan kemarin, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: KEP- 426-IV-2023 tanggal 27 April 2023, Dody Triwinarto dipercaya untuk memimpin Korem Tipe A 132/TDL Kodam XIII/MDK, yang dijabat oleh Jenderal Bintang Satu (Brigjen).

Dengan demikian, masa jabatan Dody mengabdi sebagai Danrem 023/KS hanya 1 tahun 20 hari.

Seiring dengan jabatan baru itu, Dody Triwinarto akan mendapatkan perubahan pangkat dari Perwira Menengah (Pamen) menjadi Perwira Tinggi (Pati) atau Jenderal Bintang Satu (Brigjen).

Atas kepercayaan yang diberikan pimpinan terhadapnya, mantan Asopskasdam Jayakarta ini mengaku bangga karena bisa mengikuti para seniornya yang pernah memimpin Korem 023/KS yang kini sukses menduduki jabatan strategis bahkan pernah menjadi Panglima TNI.

Sebagai Prajurit Petarung, saya bangga mengikuti jejak para pendahulu saya yang telah silih berganti memimpin Korem 023/KS dengan berbagai kelebihan dan keberhasilannya.

Dan saya bersyukur karena saat ini dapat mewarisi jejak senior dari Korem 023/KS yang sudah banyak menghasilkan Jenderal, bahkan menjadi pimpinan tertinggi TNI di negara kita ini, seperti Jenderal TNI Bapak Andika Perkasa,” ucapnya, Kamis (04/05/2023)

Selain itu, dia juga merasa bangga menjadi bagian dari Prajurit 023/KS yang memiliki semboyan “Pantang Surut Diterjang Gelombang”, karena dari tempat inilah dia dipercaya menduduki jabatan baru dan pangkat yang baru.

(Sumber : Penrem 023/KS)