Cek Operasi PAM VVIP Kunker Wapres RI di Padang, Pangdam I/BB Perintahkan Ini

Spread the love

INN | PADANG (SUMBAR) – Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, M.Si, didampingi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.I.K., SH, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI, Prof KH. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di wilayah Kota Padang, Sumbar, Rabu (03/05/2023).

Apel digelar untuk untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan Satgas maupun Subsatgas secara keseluruhan, baik personel maupun materil sarana pendukung serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan VVIP yang telah diagendakan.

“Berkaitan dengan ini, saya perintahkan kepada semua unsur yang terlibat agar melaksanakan pengecekan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang akan digunakan. Laksanakan pengecekan secara continue dan yakinkan semua unsur yang terlibat benar-benar siap dan mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diemban, sehingga pelaksanaan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan di wilayah Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tegas Pangdam I/BB menyampaikan amanatnya.

Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya merupakan amanah yang harus dijaga, karena didalamnya melekat simbol negara sekaligus melambangkan kehormatan negara.

Karena itu, Pangdam mengingatkan bahwa tugas Pengamanan VVIP ini harus dilakukan secara sempurna, tidak boleh terjadi kesalahan prosedur sekecil apapun. Laksanakan koordinasi antara unsur di lapangan, tidak boleh ada kelengahan dan mis komunikasi antar satuan pengamanan.

Selalu bersinergi dan memahami serta mempedomani Protap Pengamanan VVIP, cegah terjadinya kelengahan dengan selalu meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan, pegang teguh disiplin dan pahami rantai komando, serta laporkan bila terdapat hal-hal menonjol dan kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Saya selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Pengamanan VVIP mengingatkan, bahwa tugas yang kita emban saat ini merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan yang harus selalu kita jaga dan junjung tinggi dalam pelaksanaannya,” ungkap Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini mengakhiri.

Hadir di acara, antara lain Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, beserta unsur Forkopimda, Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl serta para PJU Korem 032/Wbr lainnya.

(Sumber : Pendam I/BB)