Ciptakan Sinergitas Dengan Warga, Personil Polsek Medan Timur Sambangi Warga

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Polsek Medan Timur menyambangi warga di Kelurahan Perintis Kecamatan Medan Timur, Jum’at (14/04/2023). Kegiatan ini dalam rangka meciptakan senergitas antara Polri dengan warga.

Saat menyambangi warga, Polsek Medan Timur yang hadir Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan yang diwakilkan oleh Kanit Binmas AKP H Manurung mendengarkan keluhan warga. Keluhan itu diantaranya banyaknya anak-anak yang kerap melakukan nglem, kemudian kerap terjadi tawuran antar mahasiswa.

Lalu adanya pelaku pencurian tindak pidana ringan (Tipiring) yang dipulangkan dan meminta personel Polsek Medan Timur meningkatkan patroli rutin.

Mendengarkan persoalan dari masyarakat soal banyaknya anak-anak yang melakukan ngelem, Kanit Binmas mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dalam menyelesaikan hal itu. “(Untuk mahasiswa tawuran) kita upayakan untuk melakukan sosialisasi atau imbauan kepada pimpinan kampus tersebut,” kata dia.

Sedangkan terkait dengan pelaku pencurian tipiring dipulangkan, Manurung mengatakan dalam kasus ini sudah dijelaskan di dalam undang-undang mengenai barang yang telah dicuri di bawah nominal Rp1.5 juta akan dipulangkan, tetapi di atas Rp1.5 juta akan diberikan sanksi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Personil akan meningkatkan giat patroli khusunya di malam hari dan kordinasi bersama 3 pilar untuk mengaktifkan kembali pos siskamling di setiap lingkungan yang berada di wilayah kelurahan masing-masing khususnya Kelurahan Perintis,” terang dia.

Dia menambahkan, saat ini Polri sedng membuka penerimaan anggota baru. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin anaknya untuk masuk anggota Polri segera mendaftarkan di Polrestabes Medan.(LD)