Visit Assistant Secretary General For Political And Peacebuilding Affair And Peace Operation

Spread the love

Komandan PMPP TNI, Marsekal Muda Benedictus Benny, S.H., MAvMgt., MAIR. menerima kunjungan dari Mr Mohamed Khaled Khiari, Assistant Secretary General for Political and Peacebuilding Affair and Peace Operation di PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Kegiatan diawali dengan pemutaran Video Profil PMPP TNI, dilanjutkan paparan oleh Kapten Inf M Bintang sebagai staf Ditbinkersin PMPP TNI, kemudian dilaksanakan diskusi terbuka antara satu sama lain yang dipimpin lansung Komandan PMPP TNI, adapun topik yang menarik dalam diskusi tentunya membahas tentang pentingnya implementasi A4P dan A4P plus dalam menjawab semua tantangan dan ancaman yang bersifat asimetris kedepan. Selalu peka, beradaptasi dan berkerja sama yang baik untuk kesuksesan bersama, berbagi pengalaman dan mempelajari budaya sehingga mampu mendukung program kerjasama khususnya pada Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia dan tidak kalah pentingnya peran Wanita sangat dibutuhkan karena memberikan dampak positif dalam meningkatkan kepercayaan penduduk setempat, sehingga perlu adanya peningkatan jumlah personil Wanita yang bertujuan untuk menciptakan perdamaian diseluruh dunia.

Forum diskusi inipun juga diikuti seluruh mantan Peacekeepers Wanita TNI dan para calon Peacekeepers Kontingen Garuda BGC dan Kizi Monusco yang akan ditugaskan pada Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia, sehingga dalam diskusi ini sangat bermanfaat untuk menunjang keberhasilan tugas pokok disana.

Acara dilanjutkan pemberian cinderamata dan foto bersama. Turut hadir dalam acara Wadan PMPP TNI, Inspektur PMPP TNI, para Direktur PMPP TNI dan Dansat PMPP TNI.

(Sumber : Puspen TNI)