Kenalkan Merah Putih, Anak-Anak Pedalaman Papua Senang Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ

(Pegunungan Bintang). Personel TNI Pos Kawe Satgas Yonif 143/TWEJ bersama anak-anak taman belajar melaksanakan latihan upacara bendera bertempat di Taman Belajar Kampung Kawe, Distrik Awinbon, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (02/03/2023).

Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen Prajurit TNI dalam membantu pemerintah menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak perbatasan sebagai generasi penerus bangsa.

Danpos Kawe Satgas Yonif 143/TWEJ Serka Erick Riyansyah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan Wawasan Kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada anak-anak dipedalaman Papua mengingat belum adanya bangunan sekolah yang layak untuk proses belajar mengajar. “Sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu pemerintah menanamkan jiwa nasionalisme, kami latihkan anak-anak upacara,” ungkapnya.

Kegiatan yang dipimpin anggota satgas Serda Anggi Ferdinan telah dinanti anak-anak untuk dapat belajar dikarenakan belum tersedianya tempat belajar yang layak. Momen senang anak-anak, saat Prajurit TNI memberikan pelajaran untuk mengenal Bendera Merah Putih yang sangat minim belum mengenal warna bendera negaranya.

“Sambil menunggu siapnya tempat belajar maka kami menggunakan sarana yang ada untuk mengajarkan anak-anak di pedalaman Papua ini,” kata Danpos.

Sementara itu, Kepala Kampung Kawe Akiya Kamiki mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Pos Kawe yang dengan sukarela memberikan pendidikan kepada anak-anak di Kampungnya.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Bapa TNI yang telah peduli memberikan pelajaran kepada anak-anak kami, rasa senang melihat anak-anak sangat antusias belajar, kami sangat berharap kedepannya anak-anak kami ini jadi anak yang pintar dan berguna bagi Negara,” ucapnya.

(Sumber : Puspen TNI)