Antusiasnya Siswa SMP, TK Dan KB Hang Tuah Tarakan Saat Kunjungi Kapal Perang TNI AL

Spread the love

INN | TARAKAN (KALTARA) – Guna menumbuhkan jiwa cinta bahari sejak dini, Lantamal XIII memfasilitasi kunjungan dari siswa SMP, TK dan KB Hangtuah Tarakan di Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI Fatahilah-361 yang sandar di Dermaga TNI AL Mamburungan, Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kel. Mamburungan, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (20/02/2023).

Sebagai pelaksana kegiatan yaitu Asisten Potensi Maritim Letkol Marinir Marta Felix Pakpahan, S.S., M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan secara langsung tugas prajurit TNI AL secara umum dan alutsista TNI AL kepada masyarakat secara umum yang kali ini menyasar kepada siswa usia dini Kelompok Belajar (KB) Hangtuah 21 siswa, Taman kanak-Kanak (TK) Hangtuah 135 siswa dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hangtuah Tarakan 12 siswa beserta guru pendamping dari setiap strata sekolah masing-masing.

Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P. M.Tr.Opsla., CHRMP., CFrA., menyatakan bahwa Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII akan terus mengadakan kegiatan tersebut untuk semua elemen masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara baik dari tingkat sekolah, universitas maupun masyarakat secara luas dengan prosedur yang berlaku dan sesuai keberadaan KRI yang sandar di dermaga TNI AL Mamburungan dan diharapkan bisa menjadikan tambahan ilmu baru tentang kebaharian, mengenal lebih dekat tugas pokok prajurit TNI AL dan Alutsista TNI AL yang kali ini dilaksanakan di Kapal Republik Indonesia (KRI) Fatahilah-361.

(Sumber : Puspen TNI)