Pangdam I/BB Cek Langsung Pengamanan Lokasi Kunker Wapres RI Di Barus

Spread the love

INN | TAPTENG (SUMUT) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, M.Si, mengecek langsung pengamanan lokasi kunjungan kerja Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Senin (13/02/2023).

“Pengecekan ini penting untuk memastikan kesiapan pengamanan, sehingga kunjungan Wakil Presiden RI benar-benar aman dan terkendali,” ucap Pangdam selalu Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP.

Dalam pengecekan ini, Pangdam hadir bersama Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Djauhari.

Pangdam menegaskan, Wakil Presiden RI beserta Ibu akan menghadiri acara Barus Bersholawat pada Selasa, 14 Februari 2023.

“Untuk itu, waspadai pergerakan masyarakat, dan titik konsentrasi padat masyarakat agar ditambah personel, serta radius jarak pandang penglihatan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Pangdam.

Di bagian akhir pengecekan, Pangdam menekankan kepada Dansubsatgas untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan sesuai SOP yang ada. “Ingat! Keberhasilan pengamanan VVIP ini adalah keberhasilan kita semua,” tegas Pangdam.

Hadir di acara, antara lain Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, serta unsur Forkopimda Kabupaten Tapsel.

(Sumber : Pendam I/BB)