Danrem 023/KS Lepas Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Etape Pertama

Spread the love

INN | KABANJAHE (KARO, SUMUT) – Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han melepas pemberangkatan gerak jalan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Etape Pertama bertempat di Museum Jamin Ginting Desa Suka, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Minggu (18/12/2022).

Dalam sambutan pemberangkatan, Danrem 023/KS mengatakan, Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka merupakan salah satu Tradisi Korps Infanteri yang bertujuan untuk mengenang dan mewarisi nilai-nilai kejuangan, patrotisme dan milintansi Jendral Besar Sudirman, yang telah berkorban tanpa pamrih dan ini juga bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut Mantan Danbrig 7/RR mengatakan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dilengkapi dengan Dua Pucuk Senjata LE dengan Sangkur Terhunus, Empat Buah Tabung berisikan Sumpah, Amanat, Ikrar Korps Infanteri, dan Perintah Kilat Panglima Besar Napak Jenderal Soedirman (Alm), Satu Bendera Lambang Korps Infanteri, Satu Bendera Lambang Kodam I/BB, Satu Tas Berisikan Adminstrasi, Kelompok simbol satu regu, Pleton Inti, Kawal Depan dan Kawal Belakang.

Belajar dari pengalaman sejarah sebagai generasi penerus perjuangan yang tindak pernah merasakan secara langnsung pahit getirnya perjuangan seperti pendahulu kita, maka hendaknya kegiatan ini untuk menghayati perjuangan pendahulu kita, serta meningkatkan semangat kebanggaan Korps Infanteri, jiwa korsa dan soliditas dikalangan prajurit Infanteri TNI AD, “ucap Danrem”.

Kita semakin yakin bahwa seberat apapun tantangan tugas yang dihadapi sepanjang dilaksanakan dengan penuh keyakinan, semangat pantang menyerah dan rasa kebersamaan, maka apapun yang kita inginkan dapat tercapai, “tegas Danrem”.

Dalam Etape Pertama ini, pasukan terdiri dari 1 Pleton Satuan Yonif 122/TS, Pengawal Yonkav 6/NK, Pegantar Non TNI Pramuka dari Kodim 0204 Deli Serdang.

(Sumber : Penrem 023/KS)