Korem 023/KS Laksanakan Upacara Hari Juang TNI AD Ke-77 TA. 2022

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Korem 023/KS melaksanakan upacara Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember di Lapangan Makorem Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga, Kamis (15/12/2022).

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung Abdurrahman, S.E., M.M dalam amanatnya mengatakan Peringatan Hari Juang TNI AD kali ini selenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

Oleh karenanya Peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 tahun ini kita isi dengan Doa Bersama, dan Penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam. Hal ini sesuai dengan Tema Hari Juang TNI AD tahun 2022, TNI ANGKATAN DARAT DI HATI RAKYAT.

Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung Prajurit TNI AD adalah Rakyat, Sedangkan nafas dan rohnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara oleh karenanya TNI AD tindak boleh berjarak dengan Rakyat serta harus selalu dengan Rakyat dan dengan Rakyat TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya pada bangsa dan negara.

Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan Rakyat merupakan kekuatan dahsyat mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatua Republik Inndonesi, “ucap Kasad”.

(Sumber : Penrem 023/KS)