Korem 022/PT Turut Serta Dalam Rapat Evaluasi Sistek Info TNI-AD Melalui Video Conference

Spread the love

INN | PEMATANG SIANTAR (SUMUT) – Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Rencana Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav A.R Dalimunthe, S.E., M.M., turut serta mengikuti Video Conference dalam rangka Rapat Evaluasi Sistek Info TNI-AD TA 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Puskodal Korem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km, 3.5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (05/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Asisten Perencanaan (Asrena Kasad) Mayor Jenderal TNI Kasuri yang diwakili oleh Wakil Asisten Perencanaan Bidang Pengendalian (Waasrena Kasad Bid. Dal) Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan sebagai pimpinan rapat dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat evaluasi yang bertemakan “Sistem Terintegrasi Untuk Interoperabilitas Data”, dimaksudkan untuk menilai atau mengukur pencapaian pembangunan Sistem Teknologi Informasi (Sistek Info) TNI-AD TA. 2022 serta memetakan hambatan dan kendala dengan mendiskusikan langkah serta solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan pembinaan Sistek Info TNI AD.

Seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi khususnya pada sistem teknologi informasi, TNI-AD dalam menjawab kebutuhan tuntutan tugas, terus concern melaksanakan serangkaian kegiatan pembangunan dan pengembangan Sistek Info TNI-AD pada program dan anggaran TNI-AD TA. 2022 sehingga diharapkan dapat mewujudkan Topologi, Arsitektur dan Tata Kelola Sistek Info TNI-AD yang terintegrasi dan komprehensif. Asrena Kasad juga mencermati perkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat sehingga membutuhkan adanya sinkronisasi antara sistem teknologi informasi, jaringan komunikasi data dan sistem keamanan yang komprehensif dan Terintegrasi dari Pusat sampai ke Satuan jajaran TNI-AD.

Paparan Pabandya Vl pada Paparannya pada Pembinaan Bimsistek Secara Vitcon kepada Anggota Staf yang memegang Aplikasi tersebut menegaskan dengan memberikan pelayanan yang jujur apa adanya, kemampuan apa adanya jangan ada yang direkayasa dan agar para Pemegang aplikasi Mampu menjalankan secara baik tugasnya serta dapat memberikan Pelayanan yang baik serta dapat singkron keseluruh Jajaran.

Adapun Materi yang dibahas dalam pelaksanaan Rapat Evaluasi Sistek Info TNI-AD Ta 2022 tersebut antaralain, Hasil Wasgiat Sistek Info TNI-AD TA 2022, Evaluasi Kegiatan Binsisfo TA 2022, Hal-hal menonjol dan kebijakan Bimsistek Info TNI-AD TA 2023.

Dalam pelaksanaan Rapat Evaluasi Sistek Info TNI-AD tersebut turut serta dihadiri oleh Kasiren 022/PT, KA Infolahta, Perwakilan dari Keuangan, Anggota Staf Perencanaan, perwakilan dari Staf Log, Perwakilan dari Staf Pers dan bagi staf yang memegang Aplikasi.

(Sumber : Penrem 022/PT)