Seru Ngopi Bersama Danrem 023/KS Dan Sahabat Media Sibolga – Tapteng

Spread the love

INN | SIBOLGA (SUMUT) – Danrem 23/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han didampingi oleh Kasrem, Dandim 0211/TT, Letkol Czi MP Sibuea, Para Kasirem dan Kapenrem 023/KS, Ngopi Bareng yang dihadiri wartawan yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng, dan juga Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sibolga dan Tapanuli Tengah, Senin (7/11/2022).

Pada pertemuan Ngobrol Inspirasi tersebut, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han menyampaikan bahwa Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 akan dipusatkan di Pulau Poncan.

Upacara gabungan TNI, Polri, Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga akan melibatkan 300 kapal nelayan tradisional.

“Teknis upacaranya nanti ada yang di atas kapal dan juga di darat atau di pantai,” ucap Danrem.

Danrem mengungkapkan, dilibatkannya nelayan dalam upacara Hari Pahlawan, karena nelayan merupakan pahlawan yang berjuang untuk keluarganya dengan mempertaruhkan nyawanya.

“Nelayan adalah pahlawan, mereka berjuang untuk keluarganya dengan mempertaruhkan nyawanya, okan belum tentu dapat tapi resikonya berat,” sebut Danrem.

Lebih lanjut Danrem, “Tujuan dilibatkannya nelayan juga untuk mengangkat harkat dan martabat nelayan. Sambil kita menyentuh nelayan, karena kita di daerah pesisir, kapan lagi kita angkat harkat dan martabat nelayan, karena selama ini upacara jarang melibatkan nelayan,” ujar Danrem.

Danmrem mengungkapkan, “Rangkaian kegiatan lainnya akan dilaksanakan tabur bunga, penyerahan bantuan sosial dan juga diadakan lomba mancing mania”.

“Kegiatan ini nantinya akan kita boomingkan. Untuk kita minta rekan-rekan wartawan juga berpartisipasi untuk mempublikasikan kegiatan tersebut nantinya,” ucap Danrem.

(Sumber : Penrem 023/KS)