Usai Pelaksanaan Apel Pagi, Wakasat Samapta Polrestabes Medan Pimpin Test Urine Dadakan Kepada Anggotanya

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – SeksiProfesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Medan kembali dadakan menggelar test urine terhadap seluruh anggota Sat Samapta Polrestabes Medan di Mako Sat Samapta Polrestabes Medan di Jalan Putri Hijau Medan, Senin (17/10/2022) pagi.

Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Muhammad Tommy, SH melalui Paur Binplin Si Propam Ipda Adi Putra, SH, mengatakan, “Kegiatan ini untuk melakukan Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Personil Polri di Polrestabes Medan khususnya Sat Sampata Polrestabes Medan, salah satunya adalah pemeriksaan test urine,” ucapnya.

“Kegiatan yang Kami laksanakan ini, sebagai bentuk dan wujud kegiatan tanpa diketahui oleh seluruh anggota dan ingin membuktikan kepada Masyarakat bahwa Polri bebas dari Narkoba, apabila terdapat anggota yang Positive akan dilakukan pemeriksaan lanjut kepada anggota tersebut dan akan mendapatkan sangsi,” tegas Wakasat Samapta AKP Ferymon, SH, MH.

Kompol Pardamean Hutahaean, SH, SIK, MH, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa test urine atau pencegahan Narkoba ini sudah menjadi agenda rutin kami di Sat Samapta Polrestabes Medan yang bekerjasama dengan Urkes Polrestabes Medan dan Si Propam Polrestabes Medan, untuk mendeteksi secara dini keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan Narkoba, anggota Polri yang melakukan test urine bahkan dikawal hingga Toilet “KAMI SAYANG DENGAN ANGGOTA KAMI DAN KELUARGANYA” tegas Kompol Pardamean Hutahean.

Terimakasih kepada Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean, SH, SIK, MH dan jajarannya yang selalu rutin melaksanakan kegiatan ini, diharapkan menjadi efek jera kepada seluruh anggota agar tidak macam-macam atau jangan berani menyalahgunakan Narkoba dan kepada seluruh Personil Polrestabes Medan tidak menggunakan Narkoba,” tegas Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. SH, SIK.

(Sumber : Humas Polrestabes Medan)