Pemeliharaan Gerak Ranpur Anoa 6×6 Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau

Spread the love

INN | MALUKU UTARA – Pos Ramil Kalan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Melaksanakan kegiatan Pemeliharaan gerak kendaraan tempur Anoa 6×6 yang dipimpin oleh Danpos Ramil Kalan Sertu Anggit Priaji beserta 7 orang anggota di daerah kota ternate, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengevaluasi sampai sejauh mana kesiagaan Alutsista inventaris yang dimiliki oleh Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Kamis (24/03/2022) kegiatan ini merupakan suatu kegiatan rutin dalam memperpanjang usia pakai Alutsista inventaris yang dimiliki dan menjaga kemampuan mobilitas kendaraan tempur Anoa 6×6 yang dimiliki, sehingga dapat membantu tugas pokok Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau dalam melaksanakan tugas.

Pemeliharaan Gerak Ranpur dilaksanakan dengan rute Kipan D sampai Bandara Sultan Baabullah dengan jarak pulang pergi 10 km. Kegiatan Pemeliharaan Gerak Ranpur memiliki tujuan untuk memanaskan mesin dan mengecek seluruh sistem yang terdapat pada Alutsista tersebut.

Kegiatan tersebut turut didampingi Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Pasiminlog Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, dan Asnik Denpal Ternate, kegiatan Hargerak Kendaraan Tempur Anoa 6×6 merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kesiapsiagaan dalam mengawal Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau dari gangguan dan ancaman yang datang.

Dalam keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan “dengan pemeliharaan gerak ini dapat diketahui sistem yang terdapat pada Alutsista tersebut dapat berfungsi dengan baik atau tidak, Pemeliharaan Gerak Ranpur Anoa 6×6 merupakan hal yang wajib dilaksanakan pada Ranpur inventaris yang dimiliki Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Ranpur tersebut harus siap digerakkan kapanpun dan dimanapun untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.(rilDispenad)