Pangdivif 2 Kostrad Tutup Acara Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad TA 2022

INN | PASURUAN (JATIM) – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. (Han) secara resmi menutup acara tradisi penerimaan warga baru Divif 2 Kostrad yang digelar di Goa Antaboga Kab. Pasuruan, Jawa Timur, Senin (21/03/2022).

Puncak acara tradisi Divisi Infanteri 2 Kostrad di Gunung Arjuna ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan pembinaan tradisi yang sudah dijalani yang tujuannya tiada lain untuk menjadikan prajurit Divif 2 Kostrad yang memiliki  kondisi  moril  dan  moral yang tinggi sebagai prajurit  profesional.

Mengingat upaya untuk membentuk prajurit yang profesional tidaklah semudah membalikkan telapak tangan dan bukan hanya sebatas kesiapan kemampuan fisik semata, akan tetapi faktor kemampuan non fisik yang dilandasi tumbuh kembangnya semangat patriotisme dengan dilandasi oleh kekuatan moral pada setiap diri prajurit juga tidak boleh diabaikan. Hal ini diantaranya dapat diperoleh melalui kegiatan tradisi satuan seperti yang sudah dilaksanakan saat ini.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad mengatakan,  telah kita ketahui bersama, Pataka Divif 2 Kostrad “Vira Cakti Yudha” mempunyai arti kesatria yang tangguh di medan laga.

“Sesuai dengan ikrar yang baru saja kalian ucapkan, saya berharap kepada para peserta tradisi sekalian, bahwa jati diri, karakter, watak dan perilaku “Vira Cakti Yudha” harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati dan merusaknya,” tutur Pangdivif 2 Kostrad.

“Mengingat perjalanan dan masa pengabdian kalian masih panjang, tentunya banyak pula tantangan tugas berat yang akan dihadapi. Maka setiap prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad harus selalu berfikir jernih, berbuat dan bertindak secara dewasa serta bertanggung  jawab. Sehubungan dengan itu, maka semua bekal kemampuan yang telah dimiliki selama ini hendaknya terus diasah dan ditingkatkan dengan melaksanakan latihan-latihan secara berkelanjutan, sehingga kemampuan yang sudah dimiliki dapat terus terpelihara dengan  baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta para Irut Itdivif 2 Kostrad, para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Kepala KPH Kab. Pasuruan, Camat, Danramil dan Kapolsek Purwodadi, serta Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Tambaksari. (rilPenkostrad)