Hadiri Musrenbang Desa Karing, Babinsa Koramil 02/Sdk Dukung Perencanaan Pembangunan Yaitu RKPdes Di Wilayah Binaan

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Babinsa Koramil 02/SDK jajaran Kodim 0206/Dr Sertu R.B. Manalu menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPDes dilaksanakan di Kantor Desa Karing, Senin (21/03/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Karing, Ketua BPD Desa, Karang Taruna Desa, Ketua LPM Sesa, Tomas, Toga dan Todat beserta para Undangan Musrembang.

Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Desa sesuai dengan tugas pokoknya membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Desa.

Sertu R.B. Manalu menyampaikan dirapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa Karing adalah forum  musyawarah untuk transfaransi para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya, jelasnya.

Maksud dan tujuan dari Musrenbang Desa sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat Sesa yang melibatkan semua Komponen Masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan, Swasta dan Pemerintah Desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang.(rilPenrem 023/KS)